3 Hal Yang Dibawa Seseorang Untuk Oleh Oleh Keluarganya Di Kampung Halaman Ketika Sedang Mudik


Ketika bulan ramadhan akan segera berakhir maka umat muslim akan menyambut datangnya hari raya idul fitri. Di hari raya idul fitri ini maka seseorang biasanya akan melakukan solat sunat ied. Setelah solat ied selesai maka seseorang ini akan melakukan silaturahmi dengan para tetangga dan juga kerabat terdekatnya. Selain itu juga tentunya seseorang ini akan melakukan sebuah tradisi mudik ke kampung halamannya. Ketika seseorang ini akan mudik maka tentunya akan ada sesuatu hal yang biasanya dibawanya untuk dijadikan oleh oleh untuk keluarganya di kampung halaman.

3 hal ini yang biasanya dibawa seseorang untuk oleh oleh keluarganya di kampung halaman ketika sedang mudik diantaranya yaitu :

  • Makanan Dan Minuman

Seseorang yang akan melakukan perjalanan mudik biasanya tidak akan pergi tanpa membawa apapun untuk oleh oleh yang akan diberikan kepada keluarganya. Makanan dan minuman merupakan salah satu hal yang biasanya dibawa oleh seseorang untuk diberikan kepada keluarganya di kampung halaman nantinya.

  • Pakaian

Pakaian juga merupakan salah satu hal yang bisa dibawa seseorang ketika melakukan perjalanan mudik sebagai bekal oleh oleh untuk keluarganya nanti. Misalnya saja kalau ibu saya biasanya akan memberikan saudara saudaranya itu baju koko untuk laki laki dan baju gamis untuk perempuan.

  • Uang

Ketika seseorang mempunyai rezeki lebih di bulan ramadhan maka biasanya seseorang ini akan mengeluarkan sedikit dari rezekinya itu untuk diberikan kepada saudara saudaranya di kampung. Seseorang ini biasanya akan membagi uang itu rata untuk saudara saudaranya yang terbungkus dalam sebuah amplop.

Itulah 3 hal yang biasanya dibawa seseorang untuk oleh oleh keluarganya di kampung halaman ketika sedang mudik.Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *