Beginilah Cara Memesan Tiket Mudik Kereta Tanpa Antri dan Tanpa Ribet!


Mengingat saat ini kita telah memasuki hari-hari terakhir di bulan Ramadhan, maka tak heran jika banyak dari masyarakatnya sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing. Ya, salah satunya adalah memesan tiket kereta, yang sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Terang saja demikian, sebab mendekati hari H lebaran, biasanya ketersediaan tiket sudah semakin menipis bahkan hingga habis tak tersisa. Hal itu pun terbukti, dimana loket tiket dipenuhi oleh lautan manusia yang hendak mudik ke kempung halamannya. Nah, bagi kamu yang hendak mudik menggunakan kereta, berikut dibawah ini ada beberapa cara memesan tiketnya dengan mudah :

1. Pesan Tiket di Online Travel Agent Yang Memiliki Track Record Bagus

Merupakan alternative terbaik bagi sebagian besar pemudik, dimana kita bisa dengan mudah memesan tiket kereta melalui OTA (Online Travel Agnet). Bahkan, disini juga banyak promo tiket mudik yang tentu saja jangan sampai kamu lewatkan. Salah satu OTA yang menjadi favoritnya masyarakat, yakni yang bernama Misteraladin.com. Ya, Misteraladin.com ini merupakan salah satu OTA terpopuler di Indonesia. Pasalnya, selain tepercaya, harga tiket yang ditawarkannya juga terbilang cukup bersahabat dengan isi dompet. Tak hanya itu, Misteraladin.com juga menyajikan tampilan menu yang sederhana sehingga akan memudahkanmu dalam memesan tiketnya. Dan yang lebih menariknya lagi, Misteraladin.com kerap memberikan banyak promo khusus lebaran lho! Oleh karena itu, silahkan kunjungi Misteraladin.com sekarang juga sebelum tiketnya kehabisan.

2. Reservasi Melalui Situs Resmi PT KAI

Selain melalui OTA, kamu juga bisa memesan tiket kereta api dengan mudah melalui situs resmi PT Kai https://tiket.kereta-api.co.id. Selain memberikan keamanan dan kenyamanan dalam pemesanan tiket kereta, melalui situs ini juga kamu bisa mengetahui informasi terbaru seputar kereta api secara cepat dan akurat. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat mengecek harga tiket, mengecek jadwal keberangkatan, hingga berbagai promo menarik yang berlaku untuk semua rute kereta api. Adapun mengenai cara pemesanannya seperti dibawah ini :

– Bukas situsnya

– Arahkan kursor ke “Reservasi”

– Klik “Booking”

– Klik “Lanjutkan”

– Klik “Selanjutnya”

– Lakukan pembayaran melalui ATM

3. Memesan Tiket Kereta Api di Situs-situs Marketplace

Biasanya, kita akan menggunakan situs-situs marketplace untuk belanja berbagai kebutuhan seperti fashion, sepatu, kuliner, gadget, dan masih banyak lagi. Padahal, situs marketplace juga menyediakan layanan transaksi pembelian tiket kereta api via online lho. Tentu saja layanan tersebut akan memudahkanmu dalam memesan tiket kereta untuk mudik, sehingga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa harus mengantri.

4. Memesan Tiket Kereta Api di Gerai Minimarket

Siapa bilang bahwa di minimarket tidak menyediakan layanan transaksi pembelian tiket kereta api? Ya, kamu juga dapat memesan tiket kereta api melalui gerai minimarket tertentu, yang tentunya akan semakin praktis dan tidak ribet. Pasalnya, gerai minimarket yang telah tersebar itu sudah mencapai hingga ke daerah pelosok lho. Bahkan, ada sebagian gerai minimarket yang menyediakan layanan operasional selama 24 jam. Dengan begitu, kamu pun dijamin lebih nyaman dalam pembelian tiket karena proses pemesanan sampai pembayarannya bisa dilakukan di gerai minimarket tersebut.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memesan tiket kereta api tanpa harus antri dan tanpa ribet. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *