HP samsung J series, Yang harga nya makin terjangkau


Samsung yang merupakan salah satu vendor smartphone terbesar yang ada di pasaran saat ini bukan tanpa alasan. Samsung memang terbukti mengeluarkan banyak series nya, yaitu Seri J. Samsung seri J ini menjadi salah satu yang paling banyak digunakan konsumen. Harga Samsung J series terbilang cukup terjangkau. Seperti harga Samsung J2 prime yang tergolong murah dibawah dua jutaan dan memang menargetkan smartphone untuk kelas menengah. Hanya saja beredar kabar bahwa Samsung seri J bakalan diganti dengan Samsung M series. Jadi yang tersedia merupakan model rilisan dua tahun kebelakang,

Meski demikian, sampai saat ini keberadaan Samsung J series masih mudah ditemukan. Apalagi di tahun ini, Samsung telah merilis Samsung galaxy J4 dan J4+, Galaxy J6 dan juga J6+ serta Samsung Galaxy J8. Beberapa diantaranya sudah dibekali fitur yang kekinian, seperti layar full screen hingga penggunaan dual kamera.

Seperti layaknya Samsung lain, Harga Samsung J series sendiri terbilang cukup stabil, Anda bisa mendapatkan Samsung J series termurah di rentang 1 jutaan atau harga 2 jutaan dengan fitur dan spek yang lebih baik. Dengan varian yang cukup banyak. Selain Samsung J series 2018, masih tersedia pula rilisan 2016 dan 2017.  Berikut dibawah ini Samsung seri J yang sudah dipasarkan di Indonesia, berikut pilihannya.

Samsung Galaxy J2 Core (2018)

Yang pertama adalah Samsung Galaxy J2 Core versi 2018 menjadi Samsung pertama yang di dukung OS android Go edition. Layarnya berukuran 5 inch dengan resolusi 854 x 480 Pixel. Samsung J2 core 2018 memang hanya dibekali memori RAM 1gB dan ROM 8 GB, namun bisa diperbesar hingga 32 GB.

HP Samsung J series 2018 ini memiliki kamera belakang beresolusi 8MP dan 5MP kamera depan. Performanya mengandalkan pada prosesor Exynos 7570 Berkecepatan 1,4Ghz sementara di sektor baterai dilengkapi kapasitas 2.600 samsung J2 core juga menawarkan teknologi Samsung Max dan Signal Max untuk pengalaman yang lebih baik.

Samsung J2 Pro (2018)

Yang kedua adalah HP samsung yang sama dengan yang tadi dibahas, namun menambah pro dibelakangnya. Samsung J2 Pro memang mempunyai spesifikasi lebih baik daripada seri originalnya, mengalami peningkatan pada memori menjadi RAM 2GB dan ROM 32 GB. Masih menggunakan Panel layar 5,0 Inch resolusi QVGA, namun sudah berjenis AMOLED

Tenaganya juga semakin tanggung berkat penggunaan prosesor snapdragon 425. Begitupula kameranya yang memiliki resolusi 8MP di belakang dan 5MP untuk kamera selfie. Samsung Galaxy J2 Pro (2018) mendapatkan suplai daya dan baterai berkapasitas 2600mAH.

Samsung galaxy J4+

Beda dari versi standar (tanpa Plus). Samsung galaxy J4+ mempunyai beberapa fitur utama yang lebih baik. Salah satunya layar yang besar 6 inci, menjadikannya masuk dalam kategori full screen. Selanjutnya ada infinity display dengan kualitas gambar HD + serta aspek rasio 18.5:9.

Samsung Galaxy J4+ ini dibekali kamera berukuran 13MP dan kapasitas baterai yang besar 33400 Mah. Smartphone Samsung Galaxy J4+ 32 GB juga mendukung dual sim card (nano SIM) dengan koneksi jaringan 4G.

Itulah daftar sebagian HP Samsung K series yang sudah rilis di Indonesia. Kabarnya Samsung seri J ini akan dihilangkan dan diganti dari seri alphabet lain. Kita tunggu saja kepastian nya dimasa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *