Tips Cerdas Sebelum Membeli Perlengkapan Bayi

Ggumbi Bumper Bed Indie 12in1 Tempat Tidur Bayi - Blue Blue


Menunggu kelahiran calon jabang bayi tentu saja merupakan hal yang paling menyenangkan sekaligus mendebarkan, baik bagi calon ibu maupun calon ayahnya. Tak hanya itu, para kerabat dan sahabtnya pun ikut merasakan momen tersebut. Selama kehamilan, kita sebagai orang tua pasti akan mempersiapkan segala kebutuhan untuk menyambut lahirnya si buah hati ke dunia. Ya, persiapan tersebut mulai dari membeli perlengkapan pakaian, peralatan mandi, popok, bedak bayi, baby oil, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu saja, tentunya kita juga tidak lupa untuk memberikan sebuah nama yang bagus untuk calon bayi.

Akan tetapi, tak jarang dari kita merasa bingung dengan kebutuhan apa sajakah yang benar-benar dibutuhkan untuk si buah hati. Pasalnya, saat memasuki toko perlengkapan bayi itu ada banyak sekali produk-produk yang tersedia. Ya, kita pun kerap tergoda dan merasa ingin membeli semua barang-barang yang ada di toko tersebut.

Didalam toko perlengkapan bayi memang ada banyak sekali macam-macam barang yang tersedia, sehingga kita kerap kebingungan dalam menentukan pilihannya. Jika hanya menuturkan hasrat, tentu saja akan terjadi pemborosan yang tidak kita sadari. Bahkan yang lebih disayangkannya lagi, ada beberapa barang-barang yang tidak terpakai sama sekali. Jika sudah demikian, tentu saja bunda sendiri yang akan merasa rugi karena telah membeli barang-barang yang seharusnya tidak perlu.

Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang tips cerdas sebelum membeli perlengkapan bayi baik di toko offline maupun di toko online. Sebelum membahas ke pembahasan intinya, ada baiknya jika bunda mengetahui dulu tentang perlengkapan bayi apa sajakah yang harus dibeli. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

* Perlengkapan Pakaian Bayi

Baby Chaz Superhero Popok Bayi Semua Ukuran

– 6 sampai 8 pcs body suit (pakaian terusan) dengan karet pada bagian pergelangan kaki.

– 6 pcs setelan piyama tidur, agar lebih mudah saat mengganti popoknya.

– 6 pcs pakaian dalam (singlet bayi).

– Baju hangat dari serat alami seperti wool.

– Selimut yang berbahan wool atau katun lembut.

– 6 pcs kaus kaki dan kaus tangan bayi.

– 1 pcs topi bayi.

* Peralatan Makan Bayi

– 4 sampai 6 pcs celemek makan bayi.

– 1 pak handuk / kain kecil untuk menahan air liur atau muntah bayi.

– Bra menyusui dan breast pads.

– Bantal khusus menyusui.

* Peralatan Ganti Popok

– 10 sampai 12 pcs popok sekali pakai per harinya.

– Ember khusus untuk merendam dan mencuci popok.

– kain penyerap popok khusus untuk disempilkan pada sisi dalam popok kain, sehingga kulit bayi tetap kering dan lebih mudah dalam membersihkannya.

– Perlak alas.

– Tas popok.

– Meja ganti popok yang setinggi pinggang.

– Tisu basah yang bebas alcohol.

– Lampu malam dengan watt rendah, agar cahaya tidak mengganggu si kecil saat tertidur.

– Keranjang baju kotor.

* Peralatan Mandi Bayi

– Bak mandi bayi.

– Penyangga punggung bayi, yang biasa digunakan untuk bayi yang baru lahir.

– Sabun mandi bayi dengan pH 5-5, agar terhindar dari iritasi kulit.

– Krim pelembap / anti ruam popok.

– Waslap atau handuk kecil.

– 2 sampai 4 pcs handuk mandi dengan penutup kepala, agar mudah untuk menutup bagian kepalanya ketika selesai dimandikan.

– Baby oil untuk memijat bayi (utamakan yang berbahan organic tanpa parfum).

* Perlengkapan Tidur Bayi

– Boks tidur bayi

– Kasur dengan ukuran sesuai boks bayi untuk memberikan kenyamanan

– Selimut tidur

– Sprei kasur khusus bayi yang berbahan katun lembut

– Kantung tidur bayi untuk bayi baru lahir

– Baby monitor – optimal

– Termometer

– Lampu tidur untuk membantu aktifitas menyusui dan mengganti popok pada malam hari

* Perlengkapan Berpergian

– Car seat bayi dengan penyangga kepala untuk bayi yang baru lahir

– Kereta dorong bayi

– kain gendongan

– Gendongan depan

– Tas bayi

Nah, setelah bunda mengetahui perlengkapan bayinya, berikut di bawah ini ada beberapa tips cerdas yang harus bunda ketahui sebelum membeli perlengkapan bayi :

1. Buat Daftar Belanjaan

Tips cerdas pertama yang harus bunda lakukan sebelum membeli perlengkapan bayi, yakni membuat dulu list atau daftar belanjaan. Ya, seperti yang sudah disebutkan pada ulasan di atas tadi, bahwa perlengkapan bayi itu terdiri dari beragam jenis. Dengan adanya daftar belanjaan tersebut, tentu saja tidak akan ada satu pun perlengkapan bayi yang terlewatkan. Dalam hal ini, sangat disarankan bagi bunda untuk mengutamakan dulu barang-barang yang paling penting. Tak hanya itu saja, tujuan lain dari daftar belanjaan ini juga agar bunda mengetahui berapa anggaran yang harus dipersiapkan.

2. Pililhah Produk-produk Yang Berkualitas

Apabila daftar belanjaanya sudah dibuat, maka sudah saatnya bagi bunda untuk beraksi. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa produk-produk yang berkualitas itu selalu memberikan hasil yang sangat memuaskan. Begitu pun saat berbelanja perlengkapan bayi, dimana bunda harus memilih produk-produk yang berkualitas. Pada intinya, bunda tidak boleh terburu-buru dalam berbelanja. Dalam hal ini bunda harus teliti dan mencermati berbagai faktor mulai dari harga, kualitas, dan lain sebagainya.

Untuk urusan pakaian, usahakan agar tidak membeli pakaian yang ukurannya pas dengan tubuh si kecil. Mengapa demikian? Pasalnya, pekembangan tubuh bayi itu terjadi begitu cepat, sehingga pakaian tersebut hanya muat dalam beberapa bulan saja. Alhasil, bunda pun harus membeli lagi pakaian yang baru. Tentu saja hal tersebut merupakan pemborosan yang harus bunda hindari. Oleh karena itu, pilihlah pakaian yang agak longgar sehingga bisa dipakai oleh si kecil pada usia berikutnya. Selain itu, pilih juga pakaian yang berbahan katun lembut agar dapat menyerap keringat dengan cepat. Alhasil, pakaian tersebut pun dapat membuat si kecil merasa nyaman dan terhindari dari iritasi kulit.

3. Manfaatkan Harga Diskon

Pada dasarnya, harga diskon itu memang tidak akan berlaku dalam jangka waktu yang lama. Namun beruntunglah bagi bunda yang secara kebetulan berbelanja pada saat ada harga diskon. Tentu saja bunda jangan sampai melewatkan momen tersebut, agar bisa berbelanja dengan harga yang jauh lebih murah lagi. Jika bunda ingin belanja perlengkapan bayi yang banyak harga diskonnya, silahkan kunjungi mall online yang bernama ilotte.com.

Itulah beberapa tips cerdas sebelum membeli perlengkapan bayi, yang semoga saja bisa menginspirasi bagi para ibu hamil diseluruh nusantara. Dengan mengikuti tips-tips diatas tadi, tentunya bunda akan mendapatkan produk perlengkapan bayi yang sesuai dengan harapan. Disamping itu, bunda juga jangan sampai lupa untuk berbelanja di situs ilotte.com dan dapatkan harga diskonnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *