Tips Penting Berlatih Bermain Ketipung

Bawakan Lagu Hip Hip Hura Milik Chrisye, Para Bocah Poso Ini Bikin Kagum Netizen


Ketipung merupakan salah satu alat musik yang penting untuk penampilan dangdut seperti dangdut koplo. Jika tidak ada alat musik instrumen musik lagu dangdut koplo seperit ketipung, maka tentunya lantunan irama musik lagu dangdut koplo tidak akan indah dan khas layaknya musik lagu dangdut koplo itu sendiri. Banyak juga orang yang berminat menguasai cara bermain alat musik dangdut gendang ketipung ini. Bagi Anda semua yang ingin tahu lebih tentang tips mudah belajar gendang ketipung untuk bermain lagu dangdut terbaru, Anda dapat langsung saja menyimak info di bawah ini. Pastinya kita semua lebih baik mengetahui hal penting pada saat belajar alat musik ketipung ini. Hal tersebut dikarenakan supaya kita bisa dimudahkan jika ingin semakin ahli memainkan alat musik ketipung. 

Salah satu tips mudah belajar gendang ketipung yaitu dengan mengetahui berbagai macam jenis atau genre musik terutama musik dangdut seperti dangdut koplo jika memang Anda ingin mempelajarinya. Hal tersebut dikarenakan alat musik dangdut gendang ketipung ini berbeda genrenya dan juga berbeda pula temponya dibandingkan musik pop atau musik genre lainnya. Selain itu, tentunya pola ketukan alat musik dangdut gendang ketipung unik dan berbeda dengan musik lainnya. Anda harus memperhatikan dengan betul power memukul alat musik dangdut gendang ketipung dan juga temponya sehingga nantinya dapat seimbang. 

Supaya bisa melatih power pukulan alat musik dangdut gendang ketipung, Anda dapat mengasahnya dengan mencoba berlatih memukul alat musik dangdut gendang ketipung tersebut setiap harinya. Dengan begitu, maka lama-kelamaan Anda akan terbiasa nantinya bermain alat musik dangdut gendang ketipung dengan “power” yang cukup. Sehingga Anda akan dengan lebih mudah dapat menghasilkan suara alat musik dangdut gendang ketipung yang keras, merdu dan juga bulat.

Tips memainkan alat musik dangdut gendang ketipung selanjutnya yaitu dengan mengetahui genre musik lagu dangdut yaitu secara garis besarnya terdapat dua yang paling dikenal dan juga sering dimainkan banyak orang yaitu dangdut koplo serta dangdut original. Ada satu-satunya perbedaan paling mencolok antara keduanya yaitu terdapat pada aspek karakter nada yaitu dimana dangdut yang koplo lebih sering berbunyi DUT dan sebaliknya untuk dangdut asli atau original lebih sering bunyi TAK. Dari sini Anda tentunya bisa lebih paham penggunaan alat musik dangdut gendang ketipung untuk dua jenis dangdut tersebut. 

Disamping itu, beberapa jenis dangdut lainnya yang dapat Anda pelajari juga antara lain yaitu seperti dangdut 3/ 4, lalu dangdut 4/ 4. Ada juga dangdut soneta, jenis dangdut India, dan berbagai genre dangdut lainnya. Sekian saja ulasan kiat bermain alat musik dangdut ketipung kali ini yang lebih baik diketahuii oleh Anda semua khususnya untuk mereka yang ingin lebih jago bermain gendang ketipung. Dengan bahasan di atas, maka Anda bisa semakin mengerti cara tepat main gendang ketipung. Sampai sekarang masih ada beberapa orang yang tidak tahu jelas apa saja hal penting pada saat belajar alat musik ketipung. Dengan artikel sederhana kali ini, semoga Anda dapat lebih paham mengenai tips mudah belajar gendang ketipung. Selamat mencoba kiat bermain alat musik dangdut ketipung..

Sekarang ini jamannya modern, Anda juga bisa melihat di Youtube mengenai permainan alat musik dangdut gendang ketipung karena sudah terdapat cukup banyak referensi pada situs streaming video tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *