Kenali Jenis Minyak Yang Terkandung Pada Minyak Telon

...

Minyak telon merupakan salah satu produk yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, terutama bagi para pasangan suami istri yang baru saja di karuniai seorang bayi. Ya, hal itu memang benar adanya, dimana minyak telon ini memang kerap digunakan untuk menghangatkan tubuh bayi setelah selesai di mandikan. Bukan hanya itu, minyak telon ini juga memiliki aroma khas yang dapat memberikan sensasi kesegaran dan kenyamanan untuk si kecil. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ternyata minyak telon ini dapat menjaga kelembapan kulit pada tubuh bayi lho.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa ada banyak sekali merk-merk minyak telon yang tersedia di pasaran. Namun, salah satu merk minyak telon hits yang selalu laris manis dipasaran, yakni yang bernama Doodle. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai jenis-jenis minyak yang terkandung pada minyak telon. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Minyak Kayu Putih

Cajeput oil atau yang lebih dikenal dengan nama minyak kayu putih, merupakan hasil dari penyulingan uap daun segar serta ranting pohon cajeput (malaleuca leucadendra), dan pohon paperbark (malaleuca quinquenervia). Disamping itu, ternyata minyak kayu putih itu sendiri terbagi lagi menjadi 3 jenis yang diantaranya seperti minyak kayu putih, minyak tea tree (melaleuca alternifolia), dan minyak niaouli (melaleuca viridiflora). Walaupun berasal dari genus yang sama, namun ketiga jenis minyak kayu putih ini tetap mempunyai perbedaan.

Biasanya minyak kayu putih akan digunakan untuk mengobati beberapa masalah kesehatan seperti masuk angin, mual, sakit kepala, sakit gigi, melonggarkan dahak, batuk, dan lain sebagainya. Selain itu, minyak kayu putih ini juga bisa dijadikan sebagai tonik. Tak hanya itu, minyak kayu putih ini seringkali digunakan untuk mengobati kulit ketika digigit oleh tungau atau jenis serangga lainnya, serta serangan infeksi jamur. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, kandungan minyak kayu putih ini bisa memberikan sensasi hangat ketika dioleskan, sehingga dapat mengurangi efek dari masalah kulit tersebut.

2. Minyak Adas

Selain kandungan minyak kayu putih, minyak telon ini mempunyai kandungan minyak adas. Lantas, seperti apakah fungsinya? Kandungan minyak adas berfungsi untuk meredakan rasa sakit perut maupun hidung meler. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, minyak adas ini pun mempunyai kandungan antimikroba yang dapat mencegah infeksi dan cukup efektif untuk menghambat pertumbuhan jamur pada kulit.

3. Minyak Kelapa

Jenis minyak terakhir yang terkandung di dalam minyak telon, yaitu berupa minyak kelapa. Perlu kalian ketahui, dimana kandungan minyak kelapa ini sangat bermanfaat untuk bayi maupun untuk orang dewasa. Ya, manfaat dari minyak kelapa ini dapat mengatasi masalah gejala eksim, alias ruam dan gatal-gatal pada kulit. Pasalnya, minyak kelapa ini juga memiliki kandungan antimikroba yang dapat mencegah perkembangan jamur dan infeksi kulit.

Adapun mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli minyak telon seperti di bawah ini:

– Jangan memilih minyak telon yang teksturnya lengket

– Jangan memilih minyak telon yang berbau menyengat

– Jangan memilih minyak telon yang kandungan minyak putihnya terlalu banyak

– Pilihlah minyak telon dengan merk terkenal seperti Doodle, agar terjamin keamanan dan kenyamanannya.

Nah, itulah beberapa jenis kandungan minyak yang terdapat pada minyak telon, dimana masing-masing kandungan minyak tersebut memiliki manfaat yang berbeda-beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *