Cerita Liverpool Juara Liga Champion dari Gelar Pertama hingga ke-6

Masih teringat di kepala kita bagaimana Liverpool mampu menang meyakinkan dengan skor 2-0 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano. Laga itu sekaligus menandakan dominasi Liverpool pada gelaran Liga Champion musim lalu dan sekaligus menjadi catatan sejarah baru bagi klub dengan menjuarai Liga Champion sebanyak 6 kali. 

Sebelumnya, Liverpool berjaya dan banyak meraih gelar Liga Champion ketika era Piala Champion, yakni di musim 1976-1977, 1977-1978, 1980-1981, dan 1983-1984. Final pertama Liverpool pada era Liga Champion justru baru terwujud pada musim 2004-2005. Torehan ini membuat Liverpool berhak atas status badge of honor Liga Champion. Status tersebut diberikan kepada klub yang pernah juara Liga Champion sebanyak lima kali atau tiga kali beruntun. Berikut cerita Liverpool dari gelar pertama hingga ke-6:

  1. Liverpool vs Borussia Moenchengladbach (3-1)

Gelar pertama Liverpool diraih ketika berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach. Ketika itu The Reds memastikan diri sebagai jawara Eropa setelah mampu menjuarai Liga. Liverpool menang meyakinkan berkat sumbangan gol dari Terry McDermott 28’, Tommy Smith 64’, dan penalti dari Phil Neal 82’. Sementara Alan Simonsen mencetak gol bagi Gladbach namun tidak mampu membuat timnya berbicara banyak.

  • Liverpool vs Club Brugge (1-0)

Liverpool menjamu juara Liga Belgia, Club Brugge. Untuk pertama kalinya, dalam laga ini Liverpool menjadi juara Liga Champion dua musim berturut-turut. Gol tunggal penentu kemenangan dicetak oleh Kenny Dalglish yang kala itu final terselenggara di Stadion Wembley.

  • Liverpool vs Real Madrid (1-0)

Yang menarik di final ini, bukan hanya penentu siapa yang akan menjadi juara di kancah Eropa, bagi Liverpool ini adalah laga hidup mati karena mereka harus berpredikat juara jika ingin tampil di Liga Champion musim selanjutnya. Liverpool pada musim itu finish di peringkat kelima. Gol tunggal pertandingan ini dicetak oleh Alan Kennedy 82’

  • Liverpool vs AS Aroma (1-1) Penalti (4-2)

Menjadi laga final yang cukup sengit, karena harus berakhir imbang dalam waktu normal. Akhirnya Liverpool dapat tampil sebagai juara setelah empat dari lima penendang melesatkan bola dengan mulus. 

  • Liverpool vs AC Milan (3-3) Penalti (3-2)

Laga yang sangat bersejarah, di mana Liverpool pada laga ini menerima predikat badge of honor. Yang menarik, mereka sempat tertinggal tiga gol, hingga kemudian mereka secara ajaib menyamakan kedudukan dan menang adu penalti.

  • Liverpool vs Tottenham Hotspur (2-0)

Dua gol kemenangan Liverpool pada laga ini dicetak oleh tendangan penalti Mohamed Salah (menit ke 2) dan sepakan kaki kiri Divock Origi (87’). Meski gagal mendapatkan juara liga, anak asuhan Jurgen Klopp patut berbangga karena mampu menjuarai turnamen Eropa yang paling bergengsi. Ini membuat Liverpool menjadi tim Inggris tersukses di Liga Champion.

Akan kah Liverpool mampu mempertahankan gelarnya pada musim ini? Atau justru akan lahir juara baru? Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan seru Liga Champion. Bila tak ingin ribet, vidio.com sudah menyediakan layanan paket streaming Liga Champion dengan harga yang terjangkau. Kelebihan menonton melalui vidio.com selain murah dan praktis, kamu juga bisa menikmati berbagai tayangan eksklusif lainnya. Kamu hanya perlu daftar website atau aplikasi, lalu pilih paket premier platinum, dan bayar dengan berbagai macam cara mulai dari transfer, kartu kredit, aplikasi DANA, hingga pakai pulsa. Yuk puaskan dirimu nonton Liga Champion di vidio.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *