Model Baju Batik Yang Populer dan Menarik Untuk Diikuti

10 Model Baju Batik Terbaru yang Bakal Jadi Tren buat Millennials

Mungkin tidak aka nada yang menyangka jika batik yang dulunya hanya digunakan pada acara fomal saat iniu menjadi banyak varian, ada banyak model baju batik atasan wanita terbaru yang bisa dipakai hang out dan tetap matched. Model baju batik yang semakin berkembang membuatnya menjadi satu fashion item yang harus dimiliki. Diluar batik yang menjadi identitas untuk budaya Indonesia. Model baju yang dalam proses pembuatannya menerapkan malam pada kain ini ternyata juga menjadi warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi oleh Unesco pada tahun 2009 silam.

Karena perkembangan fashion di Indonesia, turut berpengaruh pula pada keberadaan model baju batik. Penasaran dengan model baju batik yang paling up to date hingga klasik. Mari simak artikel ini yang akan menyajikan info model baju batik.

Model Baju Batik dengan Kerah Semi Cheongasm

tidak melulu berpotongan kemeja, batik juga akan sangat elegan jika dipadukan dengan gaya keran semi Cheongasm. Dengan model ini, Anda bisa menampilkan sisi unik dari kepribadian anda. Model baju batik yang satu ini mengaplikasikan dua bagian tas yang polos disertai warna gelap (hitam). Sedangkan di dada ke bawah menggunakan motif batik yang rapat. Bentuk baju kerah semi cheongsam ini lebih focus pada bagian pinggul untik menekankan aura sexy daripada penggunanya.

Model Baju Batik Klasik Kombinasi Modern

Beberapa orang tidak ingin memunculkam kesan formal meskipun mengenakan baju batuk, dress klasik batik dengan kombinasi modern sangat cocok untuk anda. Dress di bawah lutut sangat cocok untuk memeunculkan kesan semi formal.  Ditambah dengan kerah tinggi yang menutup setengah leher akan menegaskan kesan modern. Baju ini bermodel sleeveless dengan belt di bawah dada, sebuah perpaduan apik yang cocok untuk acara semi formal. Bahkan, model ini bisa dibilang timeless yang tidak akan lekang oleh zaman.

Dress Simple, Model Baju Batik yang Mononjolkan Keindahan Lengan

Jika Anda tidak terlalu menyukai model baju batik yang ramai, maka dress simple akan sangat cocok dengan kepribadian. Nah karena kain batik mempunyai motif yang ramai, tentunya anda tifdak ingin model yang membuat baju batik menjadi terkesan bertumpuk-tumpuk. Model baju batik ini memiliki bagian lengan yang pendek. Anda bisa menggunakan dress ini dipadukan dengan perlengkapan fashion seperti kalung. Dress Simple ini dapat menonjolkan lengan Anda yang indah.

Dress Batik Kombinasi Polos

Saat batik tidak lagi digunakan hanya untuk acara formal saja, maka batik juga bisa dikenakan oleh siapa saja. Bahkan, untuk wanita hamil sekalipun. Nah, dress batik kombinasi polos dengan potongan longgar ini akan terasa naman untuk tubuh wanita hamil yang mulai membengkak. Dress ini juga mempertegas bentuk bahu dengan motif yang tidak mencolok. Sehingga, anda juga bisa terlihat lebih elegan. Sementara potongan pada bagian tengah akan membuat bayangan kombinasi bentuk yang indah.

Model Batik Simple Sleeveless

Siapa bilang tidak ada baju batik yang cocok untuk digunakan bersantai? Jawabannya ada pada model yang satu ini. Dress batik yang satu ini memiliki model panjang selutut sehingga bisa memberikan kesan tubuh yang semampai dan juga sangat ramping. Jika Anda ingin dating ke acara yang lebih formal, tinggal menambahkan outer  layaknya blazer agar lebih sempurna dan  formal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *