5 Tips Cepat Hamil

Sumber: popmama.com

Seorang wanita akan merasa hidupnya sempurna jika telah menjadi seorang ibu. Tentunya memperoleh keturunan adalah salah satu tujuan dari pernikahan. Sebagian besar pasangan yang sudah menikah pastinya mendambakan seorang anak. Taukah anda bahwa untuk hamil itu tidak semudah yang anda bayangkan. Mungkin ada yang merasa mudah dengan menikah, tidur bersama suami dan langsung bisa hamil. Namun juga ada yang sudah berusaha dan tetap masih belum bisa hamil. sebenarnya jika anda sedang berencana untuk program hamil atau hanya merencanakan hamil ke depannya, hal berikut ini dapat membantu memaksimalkan peluang anda untuk hamil dan melahirkan bayi yang sehat. Ini dia 5 tips cepat hamil untuk si Mama.

  • Kenali siklus haid dengan benar

Jika siklus haid anda adalah 28 hari, itu membuat hari ke-14 (dihittung dari hari pertama menstruasi terakhir anda) merupakan ari yang paling subur untuk anda. Tetapi jika kamu memiliki siklus 30 hari, hari ke-16 adalah hari paling subur, dan 32 hari harus dilakukan pada hari ke-18.

Waktu masa subur paling baik adalah hari keempat belas setelah menstruasi. Namun kenyataannya, ovulasi terjadi pada hari keempat belas sebelum menstruasi kamu dimulai, jika kamu tidak hamil, kata Toni Weschler dalam mengisi kesuburan kamu (Harper Parennial Library, 1995)

  • Pelajari suhu basal tubuh

Dengan mempelajari suhu basal tubuh, anda dapat menentukan kapan masa paling subur. Ini sangat penting diperhatikan agar anda bisa cepat hamil.

  • Perhatikan bercak darah atau lendir yang keluar dari vagina

Jika anda memeriksa diri sendiri setiap hari, anda akan melihat eptihan yang transparan dan lentur di antara jari – jari kamu atau menempel pada pakaian dalam, bentuknya seperti putih telur dan bewarna sedikit kemerahan. Nah, ketika ovulasi terjadi, tubuh anda menghasilkan substansi licin dan tipis yang disebut lendir serviks untuk membantu memfasilitasi perjalanan sperma.

  • Berhenti menggunakan alat kontrasepsi

Pasti dong kalo mau hamil anda harus berhenti menggunakan alat kontrasepsi. Resapi dan biarkan semuanya berjalan apa adanya. Jika anda mengonsumsi pil KB, lanjutkan ke akhir siklus anda saat ini sebelum menghentikan pil tersebut. Kemudian mulai coba bulan berikutnya saja. Beberapa dokter menyarankan untuk menunggu satu bulan atau lebih lalu periksakan kembali ke dokter kandungan anda.

Nortplant pernah mengatakan pada laman parenting bahwa stik kontrasepsi luntur tiga hari setelah mereka dihapus, sementara menurt Depo-Provera mengklaim dibutuhkan 12 minggu untuk progestin (hormon kontrasepsi) smapai benar-benar tidak ada di tubuh anda.Jika anda menggunakan kondom, penutup serviks, atau diafragma, yang perlu anda lakukan hanyalah menyingkirkan agar bisa cepat hamil.

  • Lakukan seks dengan cara “kuno”

Posisi seks kuno seperti apa sih yang paling baik? Misionaris adalah yang terbaik. Apapun yang membantu gravitasi mengarahkan sprema pasangan anda ke rahim bisa menjadi posisi seks terbaik. Hindari perempuan berada di atas, posisi berdiri, atau posisi miring, yang mencegah aliran air mani melaju ke rahim.

Nah, kehamilan memang tergantung pada berbagai faktor yang sulit diprediksi. Namun, tips di atas dapat anda lakukan guna mewujudkan keinginan anda dan pasangan untuk segera dikarunia si buah hati. Makin lama masa penantian dan percobaan anda untuk hamil, maka semakin keras usaha yang diperlukan untuk segera hamil. Tidak menutup kemungkinan juga anda dapat berkonsultasi kepada dokter kandungan tentang cara cepat hamil dan mepersiapkan kehamilan setelah menikah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *