Kurma Dari Surga, Kurma Ajwa

Product Image

Kurma Ajwa adalah varietas kurma yang lembut, lezat dan buah, dengan tekstur halus, dari Arab Saudi. Mereka dibudidayakan di Madinah Tayyiba. Faktanya, kurma Ajwa adalah varietas kurma paling terkenal dari wilayah ini dan untuk alasan yang sangat bagus, seperti yang akan Anda lihat di bawah. Bukti sejarah di sekitar Arab dan Afrika Utara menunjukkan bahwa kurma telah dikonsumsi di daerah itu selama lebih dari 8.000 tahun. Kurma telah diekspor ke daerah lain di dunia seperti Pakistan, India, Italia, Amerika Selatan dan bahkan di sepanjang pantai barat Amerika Utara. Dan sampai Indonesia!

Pohon kurma sendiri dapat tumbuh 12 inci per tahun hingga ketinggian 100 kaki. Untuk menghasilkan sejumlah besar kurma, mereka biasanya diserbuki secara manual. Setiap pohon adalah pohon jantan atau betina. Serbuk sari dibawa dari pohon jantan dan ditaburkan di atas pohon betina, memungkinkan mereka untuk menghasilkan buah. Kurma Ajwa kering berwarna coklat sangat gelap, warnanya hampir hitam, kaya akan banyak nutrisi. Itu tetap cukup lembut dan berair dan juga mempertahankan rasa manis, buahnya. Ini adalah beberapa alasan mengapa kurma Ajwa paling dicari di seluruh dunia.

KURMA AJWA YANG LEZAT

Rasanya telah digambarkan sebagai agak manis dan halus, dengan kualitas “meleleh di mulut Anda” kepada mereka. Namun rasanya bukan satu-satunya manfaat yang Anda dapatkan dari kurma Ajwa. Kurma Ajwa dikemas dengan nutrisi dan bahkan dapat dianggap sebagai powerpack nutrisi. Untuk ukurannya, mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang bermanfaat. Kurma ajwa mengandung protein, karbohidrat, serat makanan dan lemak sehat. Kaya akan vitamin, mereka secara harfiah dikemas dengan vitamin A, B6, C, E dan K. Mereka juga mengandung karotenoid yang merupakan bagian dari keluarga vitamin A dan bagus untuk penglihatan. Vitamin lain yang terkandung termasuk folat, niasin, tiamin dan riboflavin. Kurma ajwa mengandung kalsium, kalium, magnesium, phosophorus, natrium, besi, seng, tembaga, mangan, dan selenium. Sekarang mudah untuk melihat mengapa para pelancong di gurun digunakan untuk mempertahankan diri mereka dengan kurma dan air saja.

Tidaklah mengherankan bahwa dengan kandungan zat-zat bergizi, vitamin dan mineral, kurma Ajwa memiliki manfaat yang jauh lebih dalam daripada kulit untuk kesehatan seseorang secara keseluruhan. Artikel ulasan baru-baru ini, telah merangkum beberapa manfaat yang terbukti secara ilmiah dari kurma Ajwa ini.

Berikut adalah beberapa manfaat yang terbukti:

  1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan, Meredakan Sembelit, serat yang ditemukan dalam kurma Ajwa membantu membersihkan sistem pencernaan, memungkinkan usus besar bekerja pada tingkat efisiensi yang lebih tinggi. Kurma ajwa, khususnya, mengurangi risiko radang usus (kolitis), kanker usus besar, dan wasir.
  2. Meningkatkan Kesehatan Jantung . Selain meningkatkan kesehatan usus besar, serat juga dikenal dapat meningkatkan kesehatan jantung.
  3. Anti-Inflamasi. Kurma Ajwa kaya akan magnesium, mineral yang dikenal karena manfaat anti inflamasinya. Kurma ajwa, khususnya, memiliki beberapa sifat antiinflamasi tertinggi, mirip dengan obat komersial seperti aspirin atau ibuprofen.
  4. Mengurangi Tekanan Darah. Magnesium telah terbukti membantu menurunkan tekanan darah dan sekali lagi, kurma Ajwa penuh dengan mineral ini.
  5. Mengurangi Risiko Stroke.Para peneliti menemukan risiko stroke berkurang sebesar 9% untuk setiap 100 miligram magnesium yang dikonsumsi seseorang per hari. Dan kurma ajwa ini memiliki kandungan magnesium di dalamnya.

Itulah beberpa hal yang perlu kalian ketahui mengenai kurma dari surga yaitu kurma ajwa.