Alberto Goncalves da Costa

ALBERTO GONCALVES DA COSTA

Salah satu cabang olahraga populer di dunia yang banyak disukai orang adalah sepak bola. Baik itu anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Bahkan, sepak bola ini juga hanya disukai oleh kaum pria saja, melainkan kaum perempuan pun menyukainya. Orang yang suka nonton bola pastinya memiliki pemain idolanya masing-masing. Nah, bagi kamu yang mengidolakan Alberto Goncalves da Costa atau yang lebih akrab disapa Beto Goncalves. Berikut beberapa berita bola terupdate mengenai Beto Goncalves yang harus kamu ketahui sebagai berikut :

  • Beto Pemain Asal Brasil

Seperti yang dilansir dari berita sepak bola, bahwa Alberto Goncalves da Costa yang lebih akrab disapa Beto Goncalves ini merupakan pemain berdarah Brasil. Sehingga tidak heran kalau Beto memiliki skill dan keterampilan yang mumpuni dalam mengolah si kulit bundar di lapangan. Karena memang Brasil sangat terkenal dengan para pemain bolanya yang memiliki skil di atas rata-rata. Kini usianya sudah tidak muda lagi yang lahir pada 32 Desember 1980. Namun, ia masih memiliki performa permainan yang tidak kalah dengan pemain yang lebih muda darinya. Pada saat masih bermain di Sport Belem, Brasil. Untuk berlatih sepakbola, Beto harus mengayuh sepedanya sejauh 10 kilometer. Kemudian, Beto pindah ke klub Tuna Luso. Yang mana, rumah Beto dengan klub ini jaraknya lebih dekat. Setelah bergabung dengan klub tersebut, Beto sudah mampu membeli sepeda motor sendiri. 

  • Sudah Banyak Klub Indonesia Yang Dibela

Sebelum bermain untuk Sriwijaya FC, Beto Goncalves pernah melanglang buana ke beberapa klub di Indonesia, mulai dari Persjiap Jepara, Persema Malang, hingga Persipura. Jadi, Beto ini sudah mengenal betul atmosfir persepakbolaan di Indonesia. Namun, dari sekian banyak klub yang dibelanya itu, hanya saat membela Persipura saja ia bisa membawa timnya menjadi juara Liga Indonesia. 

  • Menjadi Warga Negara Indonesia

Setelah sekian lama merumput di Indonesia, akhirnya Beto Goncalves jatuh cinta pada Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan dirinya resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada 8 Februari 2018 yang lalu. Setelah menjadi warga negara Indonesia, Beto sempat memperkuat Timnas U-23 dan Senior. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *