Cara Membuat Anak Cepat Tinggi

6 Rekomendasi Homeschooling di Jakarta, Maksimalkan Belajar Anak

Salah satu hal yang harus anda waspadai dalam perkembangan dan pertumbuhan anak adalah anak yang mengalami stunting. Anak yang mengalami stunting akan menjadi anak yang tidak bisa tumbuh tinggi. Anak yang lambat untuk tinggi akan membuat anda merasa bersalah nantinya. Banyak penyebab anak yang tidak tumbuh tinggi. Salah satu penyebabnya adalah anda tidak memperhatikan gizi ketika anak anda masih bayi. Nah anda maka jika punya anak bayi harus memperhatikan hal semacam itu dan jangan menyepelekannya. Sekarang anda bisa melakukan beberapa usaha yang semoga berhasil membuat anak anda cepat tinggi. Anda bisa melakukan tips parenting berikut ini.

  • Membuat Anak Cukup Tidur

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk membuat anak anda cepat tinggi adalah memperhatikan tidur anak anda. Anak anda sebaiknya pastikan untuk tidur cukup. Tidur yang cukup bukan membuat anak anda menjadi anak yang tidak aktif. Jadi banyak orang yang beranggapan seperti itu. Tidur yang cukup justru banyak sekali keuntungannya. Tidur yang cukup akan membuat anak tumbuh cepat tinggi. Jika sudah cepat tinggi maka bisa dipastikan anak anda melakukan tidur siang minimal 1 jam kemudian tidur malamnya juga cukup minimal 11 jam. Jika anda punya kesulita untuk menyuruh anak anda tidur siang, anda bisa membujuk dengnan cara menyenangkan. Misalnya nanti kalau sudah tidur siang, ibu belikan es krim atau buat makanan kesukaannya.

  • Lakukan Peregangan

Peregangan ketika badan anda diregangkan dengan bebrapa gerakan senam yang sederhana. Nah anda bisa mengajarkan anak anda untuk melakukan peregangan ini. Anda bisa mencontohkannya dan anak meniru. Olahraga yang ada peregangan ini tentunya olahraga seperti karate, taekwondo atau bela diri lainnya. Sebelum melakukan olahraga atletik juga biasanya melakukan peregangan. Jadi anda bisa memasukkan anak anda ke berbagai tempat aktivitas olahraga peregangan. Nah and ajika ingin sendiri, anda harus ikutan olahraga peregangan juga.

  • Ajak Anak Anda Untuk Sering Melompat

Memang benar sekali jika kita sering melakukan lompatan, tubuh akan cepat tinggi. Hal ini juga berlaku untuk anak anda. jadi pastikan anak untuk sering melompat. Dengan sering melompat, anak anda akan cepat tinggi. Anda bisa mengajaknya bermain. Permainan seperti engklek yang melempar batu kemudian diambil dengan melompat. Anda juga bisa mengajaknya main trampoline. Ada trampoline yang diperuntukkan untuk anak. Nah anda bisa membelinya. Ada juga olahraga yang membutuhkan lompatan seperti basket misalnya. Anda bisa beli ring basket dan bola basketnya setelah itu ajak anak bermain bersama. Jika perlu satu keluarga anda ikut bermain agar lebih seru lagi.

  • Berikan Asupan Kalsium Yang Tinggi

Selain memperhatikan kegiatan atau aktivitas anak untuk membuatnya cepat tinggi. Anda juga harus memperhatikan asupan kalsium. Asupan kalsium yang tinggi bisa membuat anak anda cepat tinggi. Tentu saja untuk anak-anak anda bisa memberikan susu. Susu yang biasa mereka minum memang mengandung kalsium. Selain itu buah jeruk juga mengandung kalsium yang tinggi. Nah labu siam berwarna hijau yang biasa dimakan untuk lalapan ini juga mengandung kalsiuml. Anda bisa membuat sayur bening bayam dengan labu siam. Jadi anak anda akan mendapatkan banyak kalsium dari berbagai makanan lainnya selain susu. Jika anak anda susah minum susu, anda bisa membuatnya menjadi es krim sesekali untuk cemilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *