Buah Lai, Buah Mirip Durian yang Baik untuk Tubuh

11 Manfaat Buah Lai: Kembaran Durian, Kaya Kebaikan

Buah lai merupakan buah asli Indonesia yang berasal dari Kalimantan Timur. Buah ini memiliki penampilan yang cukup mirip dengan buah durian. Namun, meskipun memiliki bentuk seperti durian, harga buah ini juga cukup berbeda dengan durian.

Harga buah lai bisa dikatakan cukup terjangkau. Anda bisa membelinya dengan harga kisaran Rp 5ribu hingga Rp 10ribu per tiga biji. Rasa buah lai juga cukup berbeda dengan buah durian sehingga digandrungi oleh banyak orang.

Selain harganya yang terjangkau, buah ini juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Berikut ini adalah keuntungan mengkonsumsi buah lai secara rutin.

Manfaat Buah Lai untuk Tubuh

  • Mengatasi Sembelit

Buah lai ternyata memiliki kandungan serat dan probiotik yang tinggi. Serat sangat dibutuhkan untuk tubuh. Kekurangan serat bisa membuat seseorang mengalami masalah pencernaan seperti sembelit.

Salah satu cara mengatasi masalah pencernaan yaitu dengan mengkonsumsi makanan atau buah yang mengandung tinggi serat. Anda bisa mengkonsumsi buah lai secara rutin supaya mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit.

  • Mencegah Kanker

Buah lai selain mengandung serat yang tinggi, buah ini juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C sangat baik untuk tubuh. Salah satu manfaat dari vitamin C yaitu bisa mencegah adanya radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker.

Tak hanya itu saja, buah ini juga mengandung polifenol yang mana bisa membantu penyembuhan kanker payudara hingga kanker kulit.

  • Menjaga Imunitas Tubuh

Mengkonsumsi buah lai juga bisa menjaga imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Buah ini mengandung antioksidan yang tinggi sehingga membantu meningkatkan sel putih pada tubuh.

  • Menjaga Kesehatan Kulit

Antioksidan yang tinggi juga bisa membaut kulit menjadi lebih cerah. Mengkonsumsi buah ini secara teratur akan membuat kulit menjadi lebih baik dan lebih kencang.

Kandungan antioksidan juga bisa menunda penuaan pada kulit serta mengatasi hiperpigmentasi pada kulit. Hiperpigmentasi ini biasanya terjadi karena sering terpapar sinar matahari sehingga bisa merusak kulit.

Buah lai yang kaya akan manfaat untuk tubuh ini saat ini bisa didapatkan secara online di berbagai e-commerce kepercayaan Anda. Harga dari buah ini juga cukup terjangkau dan cukup beragam tergantung dari beratnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *