Selain Latihan Mandiri, Kiper PS Sleman Sibuk Pelihara Ikan Koi Selama PPKM Darurat

Kiper PSS Sleman Dapat Pekerjaan Rumah dari Sang Pelatih Selama Kompetisi  Liga 1 2020 Disetop - Tribun Jogja

Berita Sepakbola, penjaga gawang PS Sleman, Ega Rizky berlatih tiga hal ini selama PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat. Ega bertutur bahwa, tentunya ada tambahan latihan sendiri untuk feeling bola. Latihan kipper itu ada tangkap bola bawah, bola atas, dan crossing. Latihannya juga hanya dihalaman rumah saja, sebab memang tidak boleh ke lapangan.

Ega Rizky mengaku tetap memiliki semangat selama menjalani PPKM Darurat Pekan ini. Kiper pemilik tinggi badan 176 cm ini menuturkan bahwa dirinya memang belum diizinkan berlatih ke lapangan. Meski menjalani latihan mandiri dan latihan virtual di rumah, Ega juga menyibukkan dirinya dengan memelihara ikan koi. Penjaga gawang Persibas Banyumas periode 2012 – 2014 ini merasa sangat terhibur memelihara ikan koi.

Untuk informasi lebih lengkap tentang aktivitas kiper gawang PS Sleman Eza Rizky selama PPKM Darurat, simak penjelasan berita sepakbola menariknya dibawah ini :

  • Latihan Mandiri Menjadi Menu Sehari – Hari Ega Rizky

Latihan mandiri menjadi menu sehari – hari pesepak bola sambil menunggu liga digulirkan kembali, termasuk juga kiper PS Sleman Ega Rizky. Selain latihan mandiri, PSS juga membuat program latihan khususn selama masa PPKM. Misalnya latihan virtual lewat Zoom yang harus dijalani semua pemain setiap pagi.

Kejenuhan pun melanda pemain, karena mereka hanya latihan tanpa ada kompetisi. Pemain juga harus menunggu tanpa ada kepastian karena PPKM diperpanjang kembali hingga 2 Agustus 2021.

Sambil menunggu liga dimulai kembali dan tetap berlatih, para pemain memiliki kesibukan masing – masing untuk menghilangkan kebosanannya. Begitupun dengan Kiper PS Sleman Ega Rizky yang memiliki hobi baru memelihara ikan koi.

  • Ega Rizky Tidak Segan – Segan Membangun Kolam Khusus Ikan Koi Di Halaman Rumahnya

Agar peliharaannya semakin menarik, pemain kelahiran 23 Agustus 1992 ini tidak segan – segan membangun kolam khusus ikan koi di halaman rumahnya. Dan ternyata kolam tersebut sudah disiapkan Ega dari beberapa waktu lalu.

Pemiliki nomor punggung 21 ini mengungkapkan bahwa memelihara ikan koi ini merupakan kegiatan yang cukup mengasyikan, dan sangat membantu dirinya agar tidak jenuh dan nyaman di rumah, terlebih lagi di masa PPKM seperti saat ini.

Salah satu manfaat yang dapat dirasakan oleh mereka yang memelihara ikan koi memang bisa membantu mengurangi kejenuhan dan stress. Ada efek menenangkan dari suara gemericik air kolam ikan koi ataupun suara akuarium. Ditambah lagi warna – warna dari ikan koi-nya yang juga bisa memberikan efek ketenangan secara visual. Telinga dan mata akan sangat dimanjakan dengan keberadaan ikan koi di rumah, dan efektif menurunkan stress yang dialami.

  • Ega Rizky Juga Menambah Porsi Latihan Sendiri

Berita sepakbola, ditengah keasyikan dengan hobi baru memelihara ikan koi itu, Ega juga menambahkan porsi latihan sendiri, selain melakukan latihan sesuai dengan instruksi kiper, Carlos Salomao.

Menurut Ega, penambahan porsi latihan tersebut setidaknya bisa membantu untuk menjaga kebugaran dan mempertahankan feeling bola. Paling tidak nanti ketika kembali bertanding, dirinya tidak butuh waktu lama untuk memasuki kompetisi.

Ega tidak menampik bahwa PPKM Darurat memang berimbas pada kesiapan tim-nya untuk menghadapi kompetisi. Namun, Ega menyadari bahwa apa yang dilakukan oleh Pemerintah saat ini adalah demi kepentingan keselamatan dan kesehatan bersama. Ega menuturkan bahwa dirinya sangat mendukung program pemerintah dengan diberlakukan PPKM Darurat ini. Semoga upaya ini bisa menurunkan angka kasus Covid-19 agar sepakbola Indonesia bisa segera bergulir kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *