Buah-buahan yang Mengandung Vitamin C

Jual Aneka Buah Segar Langsung Dari Tangan Petani Di TaniHub
source gambar : tanihub.com

Bukan hanya buah jeruk yang mengandung vitamin C. Banyak sekali buah selain jeruk yang mengandung vitamin C. Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Karena Vitamin C dapat mendukung pertumbuhan dan perbaikan sel, menjaga kesehatan kulit, bahkan meningkatkan daya tahan tubuh juga. Zat ini juga dapat mencegah anemia defisiensi dengan cara meningkatkan penyerapan zat besi dalam makanan. Tidak hanya itu, vitamin C juga dapat melindungi berbagai sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Olehk karena itu, tak heran jika tubuh ini sangat membutuhkan asupan vitamin C. Salah satu sumber vitamin C adalah buah-buahan. Nah, jika ingin membeli buah-buahan yang sehat dan higienis, anda dapat membeli di TaniHub. Karena disana tersedia banyak sekali buah-buahan. Tidak hanya buah, disana juga terdapat berbagai sayuran, dan bahan masakan yang lainnya.

Untuk itu berikut adalah beberapa buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C:

  • Jeruk

Buah ini adalah buah yang paling populer dalam buah yang mengandung vitamin C. Karena buah ini banyak memberi manfaat bagi orang untuk melawan penyakit. Kandungan vitamin C pada buah ini sebanyak sekitar 83 miligram pada satu buah. Buah ini juga mengandung banyak vitamin selain vitamin C seperti vitamin B1, B9, dan kalium. Selain itu kandungan mineral buah ini juga cukup banyak yang menyebabkan buah ini dapet menyembuhkan berbagai penyakit.

  •  Jambu biji

Kandungan vitamin C yang paling banyak dalam buah-buahan yaitu buah jambu biji. Satu buah yang berukuran sedang saja dapat mengandung lebih dari 200 Miligram vitamin C. Oleh karena itu kandungan vitamin C pada buah ini jauh lebih tinggi dibandingkan buah jeruk.

  • Pepaya

Buah ini biasanya dikonsumsi untuk obat diare atau melancarkan BAB. Namun vitamin C pada buah ini juga lebih tinggi dibandingkan jeruk, yaitu sekitar 94 miligram vitamin C pada setengah buah pepaya.

  • Nanas

Buah ini salah satu buah yang cukup banyak mengandung vitamin C. Ada sekitar 80 miligram vitamin C dala satu potong besar buah nanas. Buah ini juga dapat menyaingi buah jeruk.

  • Lemon

Buah lemon sebenarnya hampir menyamai buah jeruk dalam kandungan vitamin C. Satu buah lemon utuh dengan kulit nya itu mengandung sekitar 83 miligram vitamin C. Lemon dapa menurunkan risiko penyakit jantung dan dapat memelihara kesehatan tubuh.

  •  Kiwi

Buah kiwi mengandung vitamin C yang cukup banyak. Namun tidak melebihi kandungan vitamin C pada jeruk. Yaitu sebanyak 64 Miligram vitamin C pada satu buah kiwi berukuran sedang. Tidak hanya mengandung vitamin C, Buah ini juga mengandung vitamin A, vitamin E, dan vitamin K. Dan bahkan buah ni mengandung asam lemak omega 3 yang biasanya ditemukan pada ikan salmon.

  • Stroberi

Buah ini adalah buah yang paling banyak diminati anak-anak. Karena buah ini banyak ditemukan dalam berbagai rasa minuman. Jangan salah dalam 125 gram stroberi saja sudah mengandung 52 miligram vitamin C. Oleh karena itu buah ini juga dapat menurunkan resiko kanker

  • Mangga

Buah ini sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Karena rasanya yang manis dan asam membuah lidah masyarakat Indonesia ingin memakan buah mangga dengan banyak. Meskipun tidak sebanyak buah lainnya, kandungan vitamin C pada buah ini cukup banyak. Sekitar 60 miligram vitamin C dalam setengah buah mangga. Ini dapat memenuhi RAH sebanyak 66%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *